Tewaskan Puluhan Penumpang, Pemilik Kapal Zuhro Ekspress Diburu Polisi

Petugas tengah memeriksa Kapal Zuhro Ekspress yang terbakar di Perairan Pulau Untung Jawa, Minggu (1/1/2017) (ISTIMEWA)

Jakarta – Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta, Satriadi Gunawan menuturkan, belum mengetahui pemilik kapal Zuhro Ekspress yang terbakar di perairan Untung Jawa, pada Minggu (1/1/2016) pagi tadi.
Saat ini tim di lapangan, masih fokus untuk evakuasi kapal nahas ini. “Pemilik belum tahu. Kalau nama kapalnya Zuhro (ekspress),” kata Satriadi kepada wartawan, Minggu, (1/1/2016).
Keterangan sementara yang diperoleh, kapal yang terbakar ini memiliki material semi kayu. Dengan mesin kapal yang diletakkan pada bagian belakang.
“Kapal kayu ya, semi. Enggak pakai speed boat. Dia pakai mesin, kaya mobil,” ujarnya.
Sebelumnya, kapal Zuhro Ekspress terbakar di Perairan Untung Jawa pada Minggu ini. Diduga penyebab kebakaran akibat permasalahan mesin.
Ketika terjadi kebakaran, setidaknya ada seratus penumpang didalamnya. Hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah korban tewas.
Diketahui kapal ini berangkat menuju Pulau Tidung dari Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke. Namun baru 15 menit berangkat, mengepul asap dari kapal yang dilanjut dengan nyala api ke seluruh badan kapal. (kriminalitas.com)

Silahkan Lihat Videonya Di bawah: